Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Outbond Ceria

Alhamdulillah......, hari ini (Sabtu, 01 Februari 2014) teman-teman SD Alam Al Ghifari telah melaksanakan kegiatan rutinan bersama, yaitu outbond. Kali ini outbond dilaksanakan di Tempat Wisata Bendungan Serut, Kanigoro, Blitar khusus untuk kelas 3 dan 4. Kegiatan ini berjudul Outbond Ceria dengan tema "Kebersamaan Raih Cita yang Gemilang".
Kegiatan ini sangat menarik dan menyenangkan, karena ada banyak permainan yang disuguhkan. Kegiatan ceria ini dibagi menjadi lima pos, Pos I = Gerak Bergaya, Pos II = Aerobic, Pos III = Jembatan Lingkaran, Pos IV = Bola Surga dan Pos V = Flying Fox. Pos I (Gerak Bergaya) = jenis permainan ini adalah ustadz/dzh membisikkan kalimat kepada anggota regu yang paling belakang, kemudian anggota regu tersebut mempraktikkan gaya yang dibisikkan oleh ustadz/dzh tadi hingga yang paling depan. Setelah semuanya berakhir dan sampai di titik terdepan, maka anggota yang paling depan akan menyebutkan gaya apa yang dipraktikkan oleh anggota kelompok lainnya, sistemnya adalah saluran berantai. Pos II (Aerobic) = permainan ini adalah permainan tali berantai dengan diiringi musik, sehingga semua anggota yang menyalurkan tali dari depan ke belakang dan kembali lagi ke depan tanpa memutuskan gandengan tangan mereka juga wajib untuk berjoget. Pos III (Jembatan Lingkaran) = permainan ini adalah jenis permainan yang membutuhkan jembatan dari sedotan yang digigit dan lingkaran dari karet gelang kemudian disalurkan dari anggota regu paling depan hingga belakang. Pos IV (Bola Surga) = permainan ini adalah permaian yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk membidik sasarannya dimana setiap anggota akan melemparkan bola ke satu titik tempat tujuan dan bola harus masuk ke dalam tempat tersebut. Pos V (Flying Fox) = permainan ini adalah permainan yang membutuhkan team khusus dimana anak-anak diberikan sabuk pengaman agar terlindung ketika memanjat dan mendarat dari tali yang tinggi. Tambahan hari ini sebagai reward karena teman-teman SD Alam Al Ghifari sangat semangat ketika melaksanakan outbond, dari team outbond menyediakan wahana Spider dimana anak-anak memanjat jaring-jaring tali dan melewatinya. Selain itu, dari panitia outbond teman-teman SD Alam Al Ghifari juga diberi kesempatan untuk menikmati wahana renang di bendungan Serut.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih jiwa yang tangguh, kreativitas dan kemandirian peserta didik. Dan alhamdulillah.......teman-teman SD Alam Al Ghifari sangat menikmati kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat........Amiiin....Amiiin Ya Robbal'alamin
(*AN)

0 komentar:

Post a Comment