Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

SUMBANGAN WALI MURID SD ALAM AL GHIFARI UNTUK KELUD

Alhamdulillah................Allah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan perintahnya. Salah satunya adalah memberikan sumbangan kepada korban bencana Erupsi Gunung Kelud.

Menurut istilah, memberikan sumbangan atau sedekah adalah pemberian dari seorang muslim secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi waktu dan jumlah (haul dan nishab) sebagai kebaikan dengan hanya mengharap ridha Allah SWT. Dari segi bentuknya sedekah sesungguhnya tidak dibatasi pemberian dalam bentuk uang/ materi saja, tetapi sejumlah amal kebaikan yang dilakukan seorang muslim, termasuk sedekah.

Allah SWT berfirman dalam Surah Al- Baqarah, Ayat 261:
"Bandingan (derma) orang-orang yang membelanjakan hartanya pada jalan Allah, ialah sama seperti sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai, tiap-tiap tangkai itu pula mengandungi seratus biji dan (ingatlah), Allah akan melipat gandakan pahala bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Luas (rahmat) karunia-Nya, lagi Meliputi ilmu pengetahuan-Nya". 

Minggu (09/03), SD Alam Al Ghifari yang didukung oleh segenap siswa dan wali murid memberikan sumbangan kepada korban bencana Erupsi Gunung Kelud. Sumbangan diberikan kepada warga yang berada di daerah Ngantang, Malang, Jawa Timur. Karena Ngantang merupakan lokasi terdekat dari Gunung Kelud dan terkena dampak lumayan parah yang sampai saat ini tumpukan pasir di daerah tersebut masih cukup tebal. Alhamdulillah....sumbangan terkumpul cukup banyak dan bisa dibelikan tandon (8 buah) beserta perangkatnya. Ada delapan titik pembagian sumbangan, antara lain :
1. MI Kasin Jombok
2. TK Darma Wanita 2 Purworejo
3. Madin Laju Banjarejo
4. Masjid Maron Mulyorejo
5. Masjid Ngramban
6. Mushola Gading Kaumrejo
7. TK Darmawanita Ngadirejo
8. Masjid Pakan Purworejo

Alhamdulillah....semoga barokah

(*AN)

 


0 komentar:

Post a Comment