Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Ekstra Panahan

Hai teman-teman blogger......
Bagaimana kabarnya Sabtu ini?
Semoga teman-teman blogger semakin luar biasa
(^_^)

Tahukah teman-teman.....?
Islam adalah agama yang mengedepankan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat. Pada kehidupan dunia salah satu hal yang dianjurkan oleh  Islam ialah berolahraga. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa olahraga yang disunahkan dalam Islam antara lain panahan, berkuda, dan berenang. Karena itu.....SD Alam Al Ghifari mencanangkan ekstra panahan untuk menjadi salah satu ekstra pilihan.
    Panahan adalah olahraga yang menggunakan busur dan anak panah yang dilontarkan. Olahraga ini membutuhkan ketepatan dan ketangkasan dalam menembakkan anak panah. Mengapa Islam mensunahkan olahraga ini...............? 
Karena memanah memberikan manfaat bagi penggunanya. Seperti: melatih konsenterasi, kesabaran, dan ketepatan sehingga memudahkan untuk mengontrol diri kita. Selain itu, memanah juga berguna ketika tersesat di alam liar. Dan dengan hanya menggunakan panah, kita dapat bertahan hidup dengan cara mencari hewan buruan. Pada masa lalu, ketika perang masih bergejolak dalam syiar Islam, panah adalah senjata yang efektif.

Naaahhh....sekarang teman-teman blogger tahu kan mengapa ekstra panahan dipilih oleh SD Alam Al Ghifari.....
(^_^)
Oke.....yuuukkkk kita intip latihan ekstra panahan dari temann-teman SD Alam Al Ghifari
(^_^)

Semoga bermanfaat
(*AN)

 

0 komentar:

Post a Comment