Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Upacara Peringatan Hari Kartini

21 April menjadi catatan sejarah peringatan Hari Kartini di Indonesia. Kartini memiliki nama lengkap Raden Adjeng Kartini atau lebih tepatnya Raden Ayu Kartini. Beliau lahir di Jepara pada tgl 21 April 1879. Kartini bukanlah perempuan lemah yang mudah menyerah, dari dalam sangkar emasnya, ia mengakses informasi dunia luar melalui bantuan teman-temannya termasuk dari teman-teman Belandanya. Dan selama dalam sangkar emas itulah Kartini menunjukkan keberpihakan dan keprihatinannya pada nasib perempuan. Kartinipun menuangkan pemikiran-pemikirannya dalam surat-surat yang dikemudian hari terkumpul dalam sebuah karya yang bernama "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG".
Hari ini SD Alam Al Ghifari melaksanakan upacara bendera yang salah satunya bertujuan untuk memperingati Hari Kartini, disamping melatih kedisiplinan siswa. Kali ini petugas upacara bendera adalah kelas 4 (4A dan 4B). Meskipun masih kali pertama dalam bertugas, namun mereka sungguh luar biasa bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.
Semangat
Semoga bermanfaat

(*AN)


0 komentar:

Post a Comment