Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Save Our Earth 2014

22 April 2014 merupakan hari bersejarah se-dunia. Karena tepat pada hari ini diperingati Earth Day atau Hari Bumi Sedunia 2014. Peringatan Earth Day dimaksudkan sebagai ajakan untuk semakin menyayangi tempat di mana manusia hidup dan berpijak dengan menjaga dan merawat serta tidak merusak bumi dengan segala isinya.
Peringatan Hari Bumi kali pertama dilakukan secara resmi pada tahun 1970 yang dipelopori oleh Senator Amerika Serikat bernama Gaylord Nelson yang sekaligus seorang pemerhati dan praktisi lingkungan hidup. Namun, setahun sebelumnya, seorang aktivis perdamaian bernama John McConell telah menggagas tradisi untuk merayakan Hari Bumi pada tahun 1969.
Lebih dari 175 negara di dunia merayakan moment ini dengan berbagai cara. Salah satunya di Indonesia. Di Indonesia pun juga memiliki banyak daerah yang berbeda dalam perayaannya, namun pada intinya sama yaitu untuk menjaga bumi ini senantiasa lestari. Kali ini SD Alam Al Ghifari memperingati Hari Bumi 2014 dengan cara menanam jagung dan pepaya. Hal ini dimaksudkan agar teman-teman SD Alam Al Ghifari mengetahui akan pentingnya bumi ini dan kelestariannya serta cara menjaganya.
Selamat Hari Bumi!


Semoga bermanfaat

(*AN)

0 komentar:

Post a Comment