Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Berkunjung Ke Radio Mayangkara

Assalamu'alaikum.....
Hai teman-teman blogger....
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan sehat dan semangat luuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaarrr biasa
Amiiin
(^_^)
Kali ini SD Alam Al Ghifari akan memberikan informasi penting sekilas ekstra MC
Karena....Sabtu, 12 April 2014 lalu, teman-teman SD Alam Al Ghifari yang mengikuti ekstra MC berkunjung ke Radio Mayangkara.
Radio Mayangkara adalah salah satu radio terkenal di Kota Blitar yang berdomisili di jalan Ciliwung nomor 32A Kota Blitar.
Kenapa sih....teman-teman SD Alam Al Ghifari berkunjung ke Radio Mayangkara?
(^_^)
Jadi begini teman-teman blogger....
Teman-teman SD Alam Al Ghifari ke Radio Mayangkara dengan tujuan untuk berkunjung sekaligus belajar mengenai hal yang berhubungan dengan siaran. Di sana kami disambut baik oleh Kak Yola Arifin. Kak Yola adalah salah satu penyiar di Mayangkara.....Orangnya cantik low....dan juga baik hati.
Selama di Radio Mayangkara, Kak Yola menjelaskan dengan mantab dan gamblang kepada kami tentang ruangan apa saja yang ada di sana. Adapun ruangan-ruangan yang diperkenalkan kepada kami antara lain:
1. Ruang Marketing
2. Ruang Produksi
3. Ruang Music Director (MD)
4. Ruang Guide Keeper
5. Ruang Siaran
Di ruang Marketing, kami diperkenalkan dengan kakak-kakak yang ada di sana yaitu Kak Sari, Kak Diah, Kak Idham dan Kak Febri. Di ruang produksi kami bertemu dan diperkenalkan dengan Kak Vino Abimanyu. Kak Vino inilah yang bertugas sebagai produser yang biasanya mengolah iklan, jingle, rekaman dan lain sebagainnya. Di ruang produksi kami juga diajari siaran dan rekaman bahkan juga diajari cara pengeditan rekaman.....(^_^)
Waaaaaaaah....menyenangkan sekali pokoknya. 
Setelah itu, kami berlanjut ke ruang MD. Di sana kami bertemu Kak Agil. Kak Agil inilah yang mengatur seluruh pilihan lagu-lagu yang akan di on air-kan pada acara-acara siaran. Kemudian kami berlanjut ke ruang Guide Keeper. Di sana kami bertemu dengan Kak Widi dan Kak Ira. Kak Widi dan Kak Ira menjelaskan bahwa ruang Guide Keeper ini digunakan untuk penyiar yang biasanya bertugas membaca berita (selain penyiar utama).Dan kini saatnya kami tiba di ruang terakhir yaitu ruang siaran. Di ruang siaran kami tidak boleh masuk, karena jika masuk maka suara kami yang banyak ini akan mengganggu aktivitas siaran. Kami pun memaklumi karena memang hal itu adalah tata tertib di ruang siaran (tidak boleh gaduh). Akhirnya Kak Widi dan Kak Ira menjelaskan kepada kami tentang ruang siaran dari luar. Kami bisa melihat Kak Agung yang sedang siaran di dalam. Woooow kereeeeeeeeen....
Selain 5 ruangan yang telah dijelaskan di atas, ada lagi teman-teman.....Ketika kami beranjak pulang. Tiba-tiba Kak Bowo (Pak Satpam) datang dan menawari kami untuk melihat mobil siaran Mayangkara. Mobil ini biasanya digunakan on air ketika terjadi peristiwa-peristiwa penting di daerah lain secara langsung, misalkan pada peristiwa meletusnya Gunung Kelud dan sebagainya yang mengharuskan siaran langsung di tempat kejadian.
Kegiatan ini sungguh luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar biasa
Terima kasih Kak Yola
Terima kasih Kak Agil
Terima kasih Kak Vino
Terima kasih Kak Ira
Terima kasih Kak Widi
Terima kasih Kak Bowo
dan
Terima kasih kepada semua kakak-kakak yang telah membantu dan memberikan informasi kepada kami tentang Mayangkara.
Semoga lain waktu teman-teman SD Alam Al Ghifari bisa berkunjung lagi ke Radio Mayangkara dan mendapatkan pengalaman yang luuuuuuuuuuuuuar biasa.
Amiiiinnn
101 Mayangkara selalu pas untuk kita
Semoga bermanfaat
(*AN)

0 komentar:

Post a Comment