Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

Outing Kakao ke Gapoktan Guyub Santoso

Alhamdulillah.....Sabtu, 22 Maret 2014 teman-teman SD Alam Al Ghifari khususnya kelas 4 (A dan B) melaksanakan kegiatan outing ke Kademangan.
Outing apa ya kira-kira?
Kali ini teman-teman kelas 4 outing ke Gapoktan Guyub Santoso. Gapoktan ini berdomisili di jalan Banteng Blorok no 18, desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.
Adapun bidang usaha yang dilaksanakan di sana antara lain mengenai "kakao" alias coklat. Ada 3 pokok penting dalam pelaksanaanya, yaitu 1. pembibitan, 2. pembinaan, dan pemasaran kakao. Kali ini teman-teman SD Alam Al Ghifari mendapat kesempatan belajar proses pembibitan yang dimulai dari cara meletakkan biji kakao ke dalam wadah hingga ditaburi tanah. Kemudian teman-teman juga diajari cara memilih kakao yang sudah siap dipanen serta diberi kesempatan untuk belajar mengolah kakao hingga menjadi makanan yang siap untuk disantap.
Waaaaahhhhhhhhh...menyenangkan ya....
Berarti teman-teman SD Al Ghifari semakin tambah pengalaman dan ilmunya....
(^_^)

Yap.....
Bagi temen-temen blogger yang ingin punya pengalaman lebih seperti ini, segera gabung di SD Alam Al Ghifari, jalan Sumba no 38, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar.
Semoga bermanfaat
Terima kasih

(*AN)

0 komentar:

Post a Comment