Visi SD Alam Al Ghifari Blitar

“Menjadi Sekolah Terdepan dalam Membentuk Generasi yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Berprestasi yang Memiliki Wawasan Lingkungan Hidup dan IPTEK ”

UJI COBA US 2014

Berawal dari persiapan menjelang Ujian Sekolah (US), Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar bekerjasama dengan LBB IPIEMS mengadakan UJI COBA UJIAN SEKOLAH yang biasa disebut dengan "Try Out". Kegiatan ini terlaksana di bawah naungan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini terus berlangsung setiap 2x dalam sebulan hingga tiba US dilaksanakan. Hari ini, Sabtu (01/03/14) seluruh Sekolah Dasar se-Kota Blitar melaksanakan kegiatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan UJI COBA US hari ini berjalan dengan lancar, dimana siswa kelas VI SD Alam Al Ghifari melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan seksama.
Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika (MTK), dan Bahasa Indonesia (B. INA). Dari tiga mata pelajaran yang diujikan, masing-masing memerlukan waktu selama 90 menit. Sehingga, total waktu yang dibutuhkan adalah 270 menit. Berikut jadwal pelaksanaan UJI COBA US hari ini.
No.          Waktu                            Mata Pelajaran
1.    07.00 - 08.30 WIB          Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
2.    08.30 - 08.40 WIB          Istirahat
3.    08.40 - 10.10 WIB          Matematika (MTK)
4.    10.10 - 10.20 WIB          Istirahat
5.    10.20 - 11.50 WIB          Bahasa Indonesia (B. INA)

Selain UJI COBA US yang dilaksanakan oleh Dikda, SD Alam Al Ghifari juga mengadakan UJI COBA US lokal sebanyak 2x dalam sebulan dengan waktu pelaksanaan di tengah-tengah antara jadwal UJI COBA US dari Dikda.
Kegiatan UJI COBA ini dilaksanakan dalam rangka persiapan US tahun 2014 dan melatih mental siswa agar terbiasa serta tidak canggung ketika menghadapi US mendatang. Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah semoga kedepannya siswa SD Alam Al Ghifari bisa mendapatkan hasil US yang terbaik.
Amiin....
Semoga bermanfaat

(*AN)




0 komentar:

Post a Comment